THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Pages

Rabu, 23 Mei 2012

Bentuk kuadrat yang kamu ketahui


Kamu mungkin sudah akrab dengan beberapa persamaan atau bentuk kuadrat ini:
·         E = mc2. Einstein yang mengatakannya pertama kali! Persamaan ini hanya mempunyai satu suku karena hanya itulah yang dibutuhkan oleh si tua Al. E untuk energi, m untuk massa, dan c adalah konstanta yang mewakili kecepatan cahaya.
·         L = s2. Kamu mungkin telah menggunakan persamaan ini di sekolah dasar. Luas suatu persegi dicari dengan cara mengambil panjang sebuah sisi dan menaikkan bilangan tersebut ke pangkat dua. L mewakili luas dan s adalah panjang sisi.
·         a2 + b2 = c2.  Ini adalah sumbangan paling terkenal dari Pythagoras untuk pemahaman segitiga siku-siku. a dan b mewakili dua sisi yang lebih pendek dalam sebuah segitiga siku-siku dan c mewakili panjang sisi miring –sisi terpanjang.
·         L = πr2 : ini digunakan untuk mencari luas lingkaran. Ada pendapat yang mengatakan bahwa “phi dikuadratkan adalah salah, karena phi adalah bulat” –maaf, pendapat itu tidak bisa ditolak.
Ini hanya beberapa persamaan dan bentuk kuadrat yang terkenal. Saat kamu memakainya dalam soal sehari-hari, kamu mungkin harus memfaktorkannya dengan caramu untuk menyelesaikan persamaan atau untuk menjawab pertanyaan yang menyertainya. 

0 komentar: